Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Hidup bisa memberi kita 100 alasan buat menangis, tapi Tuhan memberi kita 1000 alasan untuk tersenyum."

Tanpa Nama

Menyangkut Penyelesaian HKBP Tambun Bupati Terlambat Bertindak

TAMBUN - Sejumlah orang yang mengatas namakan warga Desa Jejalan Jaya, Tambun Utara Minggu 22 April memblokir akses menuju Gereja HKBP Filadelfia yang sudah cukup lama dipermasalah...

Album Rohani | Gereja
AKU TETAP PERCAYA
Sabtu, 02 Juni 2012 07:56

AKU TETAP PERCAYAAlbum rohani Grace Kaseger asal Kawanua yang untuk kedua kalinya diberi judul “Aku Tetap Percaya” dan dilucurkan pada akhir bulan Maret 2012 bertempat di Hotel Sultan Jakarta Pusat. Sebelum acara peluncuran album yang diproduksi oleh Blessing Music tersebut lebih dahulu diadakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Renny O Rorong.

 
HKBP Filadelfia | Gereja
Menyangkut Penyelesaian HKBP Tambun Bupati Terlambat Bertindak
Sabtu, 02 Juni 2012 08:11

Ilustrasi: Menyangkut Penyelesaian HKBP Tambun Bupati Terlambat BertindakTAMBUN - Sejumlah orang yang mengatas namakan warga Desa Jejalan Jaya, Tambun Utara Minggu 22 April memblokir akses menuju Gereja HKBP Filadelfia yang sudah cukup lama dipermasalahkan, sehingga kebaktiaan jamaat terpaksa di lakukan ditengah jalan. Sepanjang kebaktian berlangsung massapun berteriak-teriak agar jemaat membubarkan diri dan menghentikan kegiatan keagamaan sehingga suasana semakin menegangkan.