Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Hidup bisa memberi kita 100 alasan buat menangis, tapi Tuhan memberi kita 1000 alasan untuk tersenyum."

Tanpa Nama

Kristen | Pemda dan Kota Jakarta
HUT DKI Ke 486 Miliknya Masyarakat PDF Cetak E-mail Dibaca: 630
PostAuthorIcon Otto Ismail    PostDateIcon Rabu, 29 Mei 2013 15:40

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-486, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menginginkan perayaan ulang tahun Jakarta kali ini menjadi milik masyarakat.

"Ultah sudah disiapkan berbulan-bulan yang lalu. Pokoknya berbeda. Kita ingin ultahnya kali ini miliknya masyarakat, bukan hanya miliknya Pemprov atau golongan tertentu tapi miliknya masyarakat," ujar Jokowi di Balai Kota, Rabu (29/5).

Acara car free night seperti yang telah digelar saat pergantian tahun 2012 ke 2013 pun akan kembali diselenggarakan. Selain itu drama musikal Ariah yang melibatkan banyak artis ternama dan digelar di lapangan Monas pun akan menjadi acara pamungkas lainnya untuk merayakan HUT Jakarta tersebut.

"Kita ingin ultah Jakarta ini berbeda. Malam harinya kita tutup lagi Sudirman-Thamrin untuk warga," katanya. Jokowi mengatakan, pihaknya memang ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat sehingga mereka bisa menikmati hiburan gratis yang diberikan oleh Pemprov. Hal tersebut juga memacu supaya suasana di Jakarta tetap dingin dan tidak panas karena pergolakan yang dapat mengacaukan masyarakat. (BD)

Add comment

Komentar tidak mewakili pandangan umum Majelis Umat Kristen Indonesia. Dilarang untuk berkomentar yang mengandung hujatan, fitnah, SARA dan lainnya yang merusak kedamaian. MUKI berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dianggap tidak layak


Security code
Refresh