Iklan by MUKI

Renungan

Renungan Awal Tahun: "Berjalan Bersama Tuhan"

Pembimbing: Mazmur 23:1-6, Renungan: Mikha 4:1-5

Saudara-saudara yang kekasih dalam Yesus Kristus, hari ini kita memulai langkah baru, perjalanan baru di tahun 2015. Nats pembimbing telah mengarahkan hati kita pada kerinduan suatu masa berada dalam asuhan Gembala yang baik. Kalau membaca dengan baik-baik dan cermat, maka sangat jelas tulisan Raja Daud dalam Mazmur 23 memberikan semua jaminan tentang yang kita butuhkan saat ini sebagai manusia di tahun yang baru ini. Ayat 1-3, Allah memberikan pemeliharaan yang tak pernah kurang, kita dapatkan sepanjang kita bersama dengan Tuhan. Ayat 4, Allah memberikan jaminan perlindungan sepanjang hari terus menerus kala kita bersama dengan Tuhan. Ayat 5, Allah memberikan berkat yang cukup bahkan melimpah dan memampuhkan kita dapat berbagi dengan orang lain jika kita bersama dengan Tuhan. Ayat 6, Allah memberikan jaminan kebersamaan dengan Tuhan sepanjang hari-hari kita di dunia ini. Inilah kerinduan saudara dan saya, inilah kerinduan kita semua di tahun baru ini. Inilah juga kerinduan setiap umat Tuhan, kerinduan setiap keluarga, kerinduan tiap orang percaya, berada dalam asuhan Gembala yang baik.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Jarak paling jauh antara masalah dengan solusi hanyalah sejauh lutut dengan lantai. Orang yang berlutut pada Tuhan bisa berdiri untuk melakukan apapun !"

Tanpa Nama

Kristen | Pemda dan Kota Jakarta
HUT DKI Ke 486 Miliknya Masyarakat PDF Cetak E-mail Dibaca: 218
PostAuthorIcon Otto Ismail    PostDateIcon Rabu, 29 Mei 2013 15:40

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-486, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menginginkan perayaan ulang tahun Jakarta kali ini menjadi milik masyarakat.

"Ultah sudah disiapkan berbulan-bulan yang lalu. Pokoknya berbeda. Kita ingin ultahnya kali ini miliknya masyarakat, bukan hanya miliknya Pemprov atau golongan tertentu tapi miliknya masyarakat," ujar Jokowi di Balai Kota, Rabu (29/5).

Acara car free night seperti yang telah digelar saat pergantian tahun 2012 ke 2013 pun akan kembali diselenggarakan. Selain itu drama musikal Ariah yang melibatkan banyak artis ternama dan digelar di lapangan Monas pun akan menjadi acara pamungkas lainnya untuk merayakan HUT Jakarta tersebut.

"Kita ingin ultah Jakarta ini berbeda. Malam harinya kita tutup lagi Sudirman-Thamrin untuk warga," katanya. Jokowi mengatakan, pihaknya memang ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat sehingga mereka bisa menikmati hiburan gratis yang diberikan oleh Pemprov. Hal tersebut juga memacu supaya suasana di Jakarta tetap dingin dan tidak panas karena pergolakan yang dapat mengacaukan masyarakat. (BD)

Add comment

Komentar tidak mewakili pandangan umum Majelis Umat Kristen Indonesia. Dilarang untuk berkomentar yang mengandung hujatan, fitnah, SARA dan lainnya yang merusak kedamaian. MUKI berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dianggap tidak layak


Security code
Refresh