Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Iman yang kecil bilang: Tuhan bisa melakukannya.

Iman yang besar bilang: Tuhan akan melakukannya.

Tapi iman yang dahsyat bilang: Sudah dilakukan!"

Tanpa Nama

NASIONALISME, BENDERA DAN AKU

Jakarta, Mukinews.com. Rasa nasionalisme terusik dalam dua hari ini, gelora kebangsaan membahana di dalam dada dan sebagian tercurah dalam goresan kekesalan di medsos. Malai...

| Kebangsaan
BAJU ADAT, SIMBOL KEBERAGAMAN
Jumat, 18 Agustus 2017 00:00

Jakarta, MUKINEWS. Dalam dua hari ini bangsa ini sedang kesohor dengan busana pakaian adat di medsos bukan tanpa sebab, karena

 
| Kebangsaan
NASIONALISME, BENDERA DAN AKU
Senin, 21 Agustus 2017 11:53

Jakarta, Mukinews.com.

Rasa nasionalisme terusik dalam dua hari ini, gelora kebangsaan membahana di dalam dada dan sebagian tercurah dalam goresan kekesalan di medsos.

Malaisia, negeri serumpun bikin ulah memasang bendera Indonesia terbalik di buku panduan pesta olahraga Asean. Terlepas dari unsur ketidaksengajaan peristiwa ini merupakan tindakan pandir panitia penyelenggara termasuk di dalamnya pemerintah Malaisia.

 
| Kebangsaan
RUU Kerukunan Umat Beragama Berpotensi Ancam Kebhinekaan
Senin, 13 Januari 2014 11:59

Ada kabar di tahun politik 2014 ini DPR RI akan membahas Rancangan Undang-Undang Kerukunan Umat Beragama (RUU KUB). Rencana ini mendapat respon beragam dari kalangan masyarakat. Sebagian pihak menganggap tidak penting, bahkan dirasa dapat mengancam nilsi-nilsi kebhinekaan yang ada di tanah air.

 
| Kebangsaan
Krisis Nasionalisme di Indonesia
Sabtu, 11 Januari 2014 16:14

Indonesia kembali menghadapi krisis nasionalisme, demikian Direktur Eksekutif Indonesian Conference on Religion and Peace(ICRP), Mohammad Monib menceritakan pengalaman ICRP mengunjungi beberapa sekolah keagamaan yang mulai kehilangan rasa nasionalismenya.

 
| Kebangsaan
Ketua MPR: Berantas Korupsi Lewat Peningkatan Kesejahteraan Aparat Penyelenggara Negara
Kamis, 05 Desember 2013 05:02

Ketua MPR Sidarto Danusubroto JAKARTA - Profesionalisme tidak dilahirkan lewat proses yang murah. Pepatah tersebut merupakan pepatah negara Inggris untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan korupsi. Pemberantasan Korupsi bisa berjalan sesuai skenario yang didesain dengan memangun kesejahteraan terkebih dahulu.

Ketua MPR Sidarto Danusubroto, mengatakan kesejahteraan aparat penyelenggara negara harus ditingkatkan guna membangun sistem integritas nasional (SIN) dalam upaya menanggulangi korupsi.

 
| Kebangsaan
Kekerasan Atas Nama Agama Harus Dihentikan
Jumat, 04 Oktober 2013 06:40

Konflik antarumat beragama di Indonesia tidak mungkin dapat dihindarkan. Sebab, para penganut agama di Indonesia yang sampai saat ini dirasa masih belum mendalam memahami inti dari ajaran agamanya masing-masing.

 
| Kebangsaan
Mendagri Gamawan Fauzi Dukung Kelompok Intoleran
Sabtu, 28 September 2013 09:06

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan pernyataan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, yang mengimbau Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mempertimbangkan pemindahan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli. Menurut dia, sebagai seorang menteri, semestinya Gamawan menegur para demonstran yang menolak Susan, bukan menegur Jokowi.

 
| Kebangsaan
Demo Menolak Lurah Susan Beragama Kristen Cederai Pancasila
Jumat, 27 September 2013 07:46

Aksi penolakan warga Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan terhadap lurah baru mereka, Susan Jasmine Zulkifli, 43, dianggap telah bertentangan konstitusi negara Republik Indonesia, yakni UUD 1945. Selain itu, penolakan tersebut juga dinilai mencederai Pancasila.

 
| Kebangsaan
Polri dan DPR Lembaga Paling Korup
Jumat, 20 September 2013 18:05

Hasil survei yang dilakukan Transparancy International Indonesia (TII) tentang Global Corruption Barometer (GCB) 2013 beberapa waktu lalu, sebenarnya biasa-biasa saja dan tidak ada yang aneh. Kenyataannya memang demikian, bahwa kepolisian dan DPRRI  memang selama ini diketahui masyarakat sebagai institusi yang oknum-oknumnya banyak melakukan korupsi.

 
| Kebangsaan
Dialog Antar Agama di Indonesia Kontemporer
Kamis, 19 September 2013 17:54

Maarif Institute, sebuah lembaga kampanye terkemuka tentang pluralisme di tanah air, telah meluncurkan Moeslim Abdurrahman Fellowship 2013 untuk mendorong orang muda Muslim melakukan penelitian tentang peran Islam di Indonesia kontemporer.

 
MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir

Halaman 1 dari 29