Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Jarak paling jauh antara masalah dengan solusi hanyalah sejauh lutut dengan lantai. Orang yang berlutut pada Tuhan bisa berdiri untuk melakukan apapun !"

Tanpa Nama

Kristen | Lintas Agama
NATAL DAN UCAPAN SYUKUR - IKATAN KERUKUNAN KELUARGA LAHOMI (NIAS BARAT) SEJABODETABEK PDF Cetak E-mail Dibaca: 2297
PostAuthorIcon Ega Mawardin    PostDateIcon Rabu, 21 Januari 2015 19:58

IKATAN KERUKUNAN KELUARGA LAHOMI (NIAS BARAT) SEJABODETABEKIKBL sebagai organisasi masyarakat Nias Barat di Jabotabek melaksanakan Ibadah Natal dan Syukuran Tahun Baru di Gedung Sinar Kasih Jl.Dewi Sartika Jakarta pada Minggu (18/1/2015) sekaligus melantik Pengurus Wilyah IKKBL se-Jabodetabek. Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Nias Barat (Hermit Hia, SIP) dan para pimpinan organisasi Nias lainnya. Perayaan Natal dan Ibadah Syukur ini merupakan momentum menjalin rasa solidaritas dan kekerabatan seluruh masyarakat Lahomi untuk berbuat yang terbaik untuk umat dan untuk bangsa, demikian Ketua Umum IKBL Dr. Era Era Hia menjelaskan. Lebih lanjut alumnus Doktor Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini mengajak masyarakat Nias se-Jabodetabek untuk dapat bersatupadu memberikan kontribusi positip dalam membangun masa depan masyarakat Kepulauan Nias.

Untuk memperlengkapi dan menyegarkan rohani yang hadir, ada taburan Firman Allah oleh Pdt. Imanuel F. Daely, STh., M.Div yang menitik beratkan khotbahnya bahwa persatuan dan perbuatan yang baik menjadi kewajiban untuk dilaksanakan semua orang percaya sesuai dengan tema "Janganlah jemu-jemu berbuat baik" (2 Tesalonika 3:13b). Bahkan lebih lanjut Pdt. Imanuel yang melayani di GII Surabaya ini menekankan kepada yang hadir untuk meneruskan setiap kebaikan yang sudah diterima kepada orang lain. Menularkan yang baik kalau dijadikan gaya hidup sangat berpengaruh dan berdampat pada pembangunan manusia.

Perayaan natal IKKBL memiliki keunikan tersendiri dengan adanya prosesi penyalaan lilin terbanyak, ada 24 lilin natal dan inilah penyalaan lilin terbanyak pada perayaan natal di lingkungan masyarakat Nias. Selanjutnya paduan suara dan vokal group yang ditampilkan dalam perayaan ini berjumlah juga tergolong banyak yaitu 16 group dari berbagai kelompok masyarakat Nias se-Jabodetabek semua memuji Tuhan dengan suara yang menggetarkan dan membuat semua yang hadir terpesona dalam pujian kepada Tuhan. "Kita memang suka bernyanyi dan kesempatan ini digunakan untuk memuliakan Tuhan sekaligus sebagai ajang silahturahmi dari kelompok-kelompok pemuji Tuhan yang ada di Jabodetabek," demikian Rafali Daeli menjelaskan yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia.

IKKBL atau Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi di dirikan di Jakarta sekitar tahun 1990, merupakan sebuah organisasi masyarakat Nias Barat terbesar di Jakarta sebagai tempat berhimpun menjalin hubungan kekerabatan dan komunikasi dan berkontribusi membangun daerah asal Nias yang pada waktu itu masih satu Kabupaten. Dalam usianya yang sudah masuk tahun ke-15 IKKBL terus membenahi dirinya agar bermanfaat bagi umat. IKKBL merupakan satu-satunya organisasi masyarakat Nias di Jakarta yang keberadaannya eksis sampai saat ini dan telah menghasilkan kader-kader terbaik Nias yang mengabdi di berbagai bidang kehidupan masyarakat baik di Nias maupun di Jakarta dan di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Comments  

 
0 # Nover Daeli 2015-01-22 02:28
Selamat dan sukses natal syukuran IKKBL Jabodetabek-Bandung.GBU
Reply | Reply with quote | Quote