Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Hidup bisa memberi kita 100 alasan buat menangis, tapi Tuhan memberi kita 1000 alasan untuk tersenyum."

Tanpa Nama

Kristen | Ormas
Sarasehan Mukinews.com PDF Cetak E-mail Dibaca: 1419
PostAuthorIcon Ega Mawardin    PostDateIcon Senin, 22 Desember 2014 13:46

Para peserta Sarasehan Mukinews.com dan pembicara berfota bersamaPengurus Prov. Muki DKI Jakarta kembali menggelar diskusi terbuka dengan Tema Peningkatan Profesionalisme Wartawan di Jakarta awal Desember 2014. Acara ini diselenggarakan bagian dari serangkaian program tahunan Muki DKI Jakarta tahun 2014. Dalam diskusi yang dilaksanakan di Gedung Kasih Bersaudara di Jl. Raden Saleh Jakarta Pusat hadir Ketua Umum Muki Pusat Drs.Bonar Simanggungsong, Ketua Provinsi DKI Jakarta Drs. Mora Simamora dan narasumber Drs. Leo Batubara dan Sahrono, S.Kom yang juga dihadiri pelaku-pelaku pers lainnya.

Dalam sambutan pembukaan Ketua Muki DKI Jakarta menyampaikan keberadaan Muki sesungguhnya untuk memperjuangkan hak-hak umat yang berkeadilan dan proporsional dan ini tidak mudah, membutuhkan dukungan semua pihak. Lebih lanjut mantan pejabat di Prov. DKI Jakarta itu menjelaskan berurusan dengan pemerintah sesungguhnya membutuhkan komunikasi yang baik dan berkesinambungan. Dengan komunikasi yang baik kita bisa menyampaikan aspirasi dengan damai dan berharap tentunya dapat diterima dengan baik pula.

Ketua Umum Muki Pusat Drs. Bonar Simangungsong, M.Si dalam sambutan pengantar sarasehan mengegaskan kembali bahwa Muki sebagai ormas umat Kristen diharapkan dapat memberi kontribusi bagi umat, bangsa dan negara sejajar dan kehadiran Muki berperan seperti kehadiran ormas keagamaan lainnya yang lebih dahulu ada seperti NU dan Muhamaddya. Lebih lanjut Muki punya kewajiban sebagaimana dijelaskan dalam anggran rumah tangga yaitu memberdayakan umat dan masyarakat sekelilingnya. MUKI tidak boleh egois memikirkan dirinya sendiri dan karenanya jangan ragu-ragu untuk bekerjasama dengan semuanya.

Sarasehan yang dimulai dari pagi sampai siang itu juga diisi dengan dua topik yang pertama Peningkatan Profesionalisme Wartawan yang disampaikan oleh Drs. Leo Batubara seorang pejuang pers Indonesia, dan topik kedua Peranan Informasi Teknologi dalam Koran on line oleh Sahrono, S.Kom. Kedua narasumber menjelaskan sisi pandangannya sesuai dengan topic bahasan yang disampaikan. Kegiatan sarasehan ditutup dengan doa oleh Ketua Panitia Markus yang juga salah satu pengurus Muki DKI Jakarta.

Add comment

Komentar tidak mewakili pandangan umum Majelis Umat Kristen Indonesia. Dilarang untuk berkomentar yang mengandung hujatan, fitnah, SARA dan lainnya yang merusak kedamaian. MUKI berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dianggap tidak layak


Security code
Refresh