Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Hidup bisa memberi kita 100 alasan buat menangis, tapi Tuhan memberi kita 1000 alasan untuk tersenyum."

Tanpa Nama

Kristen | Ormas
RAPAT KERJA DPP MUKI TAHUN 2017 PDF Cetak E-mail Dibaca: 135
PostAuthorIcon Tim Publikasi MUKI    PostDateIcon Selasa, 15 Agustus 2017 00:00

Jakarta, sebagai ormas Kristen MUKI terus berbenah diantaranya konsolidasi internal dengan menggelar Rapat Kerja Tahunan 2017 bertempat di Graha LPJKN Kebayoran Lama, Kamis 10 Agustus 2017.


Raker yang dihadiri lebih dari 60 orang itu berlangsung meriah dan serius dalam mengevaluasi kegiatan tahun 2016-2017 dan menyusun program 2017-2018.

Raker dibuka oleh Ketua Umum MUKI (Djasarmen Purba, SH) dan dalam sambutannya menyampaikan semua aktifitas MUKI adalah bagian dari pelayanan kepada Tuhan.

Lebih lanjut Ketum MUKI yang juga anggota DPD RI dari Kepri menyampaikan harapannya bahwa DPP MUKI dapat menjalankan amanah program bukan hanya di atas kertas juga dalam kegiatan nyata.

Raker yang juga dihadiri Penasehat (Pdt.DJ Sihite) dan sejumlah Pengawas memberikan sambutan, evaluasi dan masukan-masukan.

Ketua Dewan Pengawas (Laksma TNI Pur Bonar Simangunsong) dalam sambutannya mengatakan Muki harus bisa jadi alat perjuangan bersama menyalurkan aspirasi umat dan juga memperjuangkan hak termasuk mendapatkan Gedung Cristian Center.

Kegiatan Raker ini selain anggota DPP MUKI juga dihadiri oleh Ketua DPW JAKARTA dan Ketua DPW BANTEN. Hadir juga perwakilan DPD diantaranya DPD Kab. Bogor, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Depok dan ke-lima DPD DKI JAKARTA.

Dalam pemaparan program 2017-2018, Sekjen MUKI (Mawardin Zega, MTh) menyampaikan program kegiatan dititik beratkan pada komunikasi dan pemberdayaan serta dapat menyentuh kepentingan umat. Sekjen juga menyampaikan bahwa konsolidasi setelah Raker DPP ini akan diteruskan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada bulan November 2017.

Sekjen juga berterima kasih kepada Ketua Panitia (Chrismes Haloho) dan segenap panitia lainnya, juga kepada ke-dua Waketum (Joni Pidel dan Santun Lumbagaol) yg terus mendampingi Panitia.

Add comment

Komentar tidak mewakili pandangan umum Majelis Umat Kristen Indonesia. Dilarang untuk berkomentar yang mengandung hujatan, fitnah, SARA dan lainnya yang merusak kedamaian. MUKI berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dianggap tidak layak


Security code
Refresh