Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Jarak paling jauh antara masalah dengan solusi hanyalah sejauh lutut dengan lantai. Orang yang berlutut pada Tuhan bisa berdiri untuk melakukan apapun !"

Tanpa Nama

Kristen | Parpol
Lawan Diskriminasi dan Penindasan PDF Cetak E-mail Dibaca: 1480
PostAuthorIcon Frans    PostDateIcon Selasa, 18 Februari 2014 09:00

Setelah partai Kristen berguguran dan tidak satupun yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014, bukan berarti tidak ada umat yang menjadi calon legislatif (caleg). Banyak caleg Kristen bergabung dengan partai nasional, salah satunya adalah Charles Honoris yang saat ini menjadi caleg nomor urut 7 PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) III Jakarta, meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.    Charles yang doktor ilmu politik dari salah satu universitas terkemuka Jepang, memaparkan visi dan misinya kepada para wartawan media Kristiani di Hotel Novotel, Jakarta-Barat (Jumat, 14/2).

 

Charles seorang bisnisman banyak bidang usaha seperti lapangan golf, properti, perhotelan, swalayan, dan lain-lain. Caleg ini memilih partai PDIP sebab parpol ini memiliki ideologi yaitu Pancasila dan UUD 1945. Konsisten sebagai partai oposisi, memperjuangkan pluralisme dan pro rakyat. Sedari remaja, dirinya memang rindu untuk terjun di kancah politik. Saat ini dirinya aktfi menulis tentang isu-isu terkini seperti pruralisme, hak-hak sipil, in-toleransi beragama di situs www.charleshonoris.com

Menurutnya, hamba Tuhan melayani melalui jalur gereja. Sebagai unsur masyarakat, dirinya melayani melalui jalur politik di DPR RI. “Kejahatan akan menang jika kita tidak berbuat apa-apa. Perlu perbaikan, kontribusi dan gotong royong untuk perbaiki bangsa,” katanya.

Ia berjanji untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat sebagai wujud tangggung-jawab terhadap pemilihnya (konstituen). Selain itu, jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI kelak, maka ia akan melepaskan bisnis yang dikelolanya untuk diserahkan kepada para profesional. Dari sisi pengamatannya, para konstituen di dapilnya cenderung ingin bertatap-muka dengan para caleg secara langsung, termasuk dirinya. Atas dasar itu, ia kerap melakukan aksi tatap muka, pemberian bantuan banjir bagi warga yang membutuhkan.

Bahkan, ia memberikan jaminan akan melawan hal-hal yang berkaitan dengan diskriminasi, penindasan secara konsekuen. Tugas-tugas anggota dewan menurutnya terdiri dari legislasi, kontroling dan budgeting.

Dari sisi keuangan, gaji sebagai anggota dewan kelak tidak ia terima melainkan akan dipergunakan untuk membangun berbagai kepentingan konstituen, hal ini termasuk anggaran masa reses.

Soal kepemimpinan yang ideal menurutnya saat ini dibutuhkan sosok yang bisa menciptakan rasa aman, tanpa kekerasan, warga bisa hidup dengan nyaman dan aman, termasuk juga iklim investasi.

Ketika ia ditanya wartawan soal ‘alergi’ gereja-gereja terhadap masalah politik, ia menjawab bahwa gereja seharusnya memfasilitasi kaum muda sebagai kader-kader partai politik dan bukan alergi.

Dibidang perekonomian dan iklim investasi, ia telah mendampingi Gubernur DKI Jakarta untuk membantu negosiasi dan menerima kunjungan delegasi perusahaan Foxconn yang akan menanamkan investasi dibidang gadget.

Meskipun sejak remaja dirinya rindu sebagai politikus, namun jika Tuhan berkehendak lain, ia tetap konsisten memperjuangkan tegaknya keadilan dan kebenaran.

Saat ini grup perusahaannya memperkerjakan penyandang cacat.Sekaligus Charles Honoris sebagai DPP PPCI (Penyandang Cacat Indonesia), Bendahara PMI Banten. Pertemuan sebelumnya diadakan di kawasan Tomang, Jakarta-Barat dan dihadiri sebagian hamba-hamba Tuhan di kawasan Jakarta-Barat dan sekitarnya.  Mereka mendoakan Caleg nomor 7 ini diakhir pertemuan.

Add comment

Komentar tidak mewakili pandangan umum Majelis Umat Kristen Indonesia. Dilarang untuk berkomentar yang mengandung hujatan, fitnah, SARA dan lainnya yang merusak kedamaian. MUKI berhak untuk tidak menampilkan komentar yang dianggap tidak layak


Security code
Refresh