Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Iman yang kecil bilang: Tuhan bisa melakukannya.

Iman yang besar bilang: Tuhan akan melakukannya.

Tapi iman yang dahsyat bilang: Sudah dilakukan!"

Tanpa Nama

Bonar Simangunsong: "MUKI Hadir Untuk Memajukan Potensi Umat Kristen dan Bangsa"

"MUKI atau Majelis Umat Kristen Indonesia  adalah organisasi massa yang didirikan oleh para individu Kristen dari berbagai latar belakang aliran gereja, dan profesi pada tanggal 1 ...

| Pelayanan MUKI
Bonar Simangunsong: "MUKI Hadir Untuk Memajukan Potensi Umat Kristen dan Bangsa"
Kamis, 05 Desember 2013 04:52

Kika: M.T. Simamora dan Bonar Simangunsong"MUKI atau Majelis Umat Kristen Indonesia  adalah organisasi massa yang didirikan oleh para individu Kristen dari berbagai latar belakang aliran gereja, dan profesi pada tanggal 1 Desember 2005, di Jakarta. Organisasi ini dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan jalinan kemitraan, kerjasama, persekutuan dan aliansi yang solid antara sesama anggota MUKI, antara ormas Kristen, Gereja-gereja, Lembaga-lembaga, yayasan dan komunitas Kristen di seluruh Indonesia, dan untuk memperjuangkan hak-hak dan tanggung-jawab umat Kristen dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara di Republik ini.

 
| Pelayanan MUKI
Aliansi Kebangsaan Bentuk Pemimpin Kehidupan
Jumat, 14 Desember 2012 14:56

Aliansi Kebangsaan yang beranggotakan FKPPI, Partai Golongan Karya, dan YSNB menyelenggarakan dialog kebangsaan secara mandiri untuk pertama kalinya. Dialog yang dihadiri berbagai kalangan, ormas, pelajar, mahasiswa, cendikia, polititisi, pemerintahan dan birokrat, termasuk insan pers tersebut dilaksanakan Kamis (13/12) di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta.

 
| Pelayanan MUKI
Era Reformasi Era kemunduran Nilai Nasionalisme
Jumat, 14 Desember 2012 14:47

Mukinews.com - Ketua Yayasan Suluh Nuswantara Bakti, Iman Sunario, usai acara dialog kebangsaan yang diadakan Aliansi Kebangsaan pada medio Desember di JHCC Jakarta, kepada Mukinews.com menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pembicaraan akhir  tahun, yang dilakukan komponen aliansi kebangsaan yaitu YNSB, FKPPI, dan Partai Golkar.

 
| Pelayanan MUKI
Generasi Muda Mesti Waspada Terhadap Pengaruh Global Negatif
Rabu, 31 Oktober 2012 20:54

Ilustrasi: Generasi Muda Mesti Waspada Terhadap Pengaruh Global NegatifSelasa, 29 Oktober lalu, MuKI DKI Jakarta mengadakan acara Diskusi dengan Tokoh dan Ormas Pemuda Serta Pemberdayaan Generasi Muda Kristen. Pada dialog yang diselenggarakan 30 Oktober 2012 lalu mengambil topik: ‘Pengaruh Lingkungan Global Terhadap Generasi Muda Kristiani’. Pada kesempatan itu Ketua Umum MUKI DKI, Bonar Simangungsong menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekjen MUKI DKI, Sarah Vivi, berikut petikannya:

 
| Pelayanan MUKI
Membangun Karakter Pemuda Indonesia
Rabu, 31 Oktober 2012 19:30

Untuk kesekian kali MUKI DKI Jakarta menggelar acara Diskusi dengan Tokoh dan Ormas Pemuda Serta Pemberdayaan Generasi Muda Kristen. Pada dialog yang diselenggarakan 30 Oktober 2012 lalu mengambil topik: ‘Pengaruh Lingkungan Global Terhadap Generasi Muda Kristiani’. Banyak tokoh yang hadir diantaranya, Mandir Ahmad Syafei, Kepala Biro Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan,  Kemenpora.

 
| Pelayanan MUKI
Dr Eggi Sudjana SH,MSi
Kamis, 18 Oktober 2012 16:31

Dr Eggi Sudjana SH,MSiKonflik Timbul akibat Perilaku Tidak jujur dan Tidak Adil.

Medio Oktober lalu, Majalis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jakarta menggelar acara forum dialog antara umat beragama dengan topik “Membangun Kehidupan yang Harmonis Diantara Masyarakat Pluralis”. Salah satu tokoh muda Islam yang hadir sebagai pembicara adalah Dr Eggi Sudjana SH, Msi.

 
| Pelayanan MUKI
Perjalanan MUKI dan Cristian Center
Minggu, 14 Oktober 2012 19:48

Perjalanan MUKI dan Cristian Center“Peranan Umat Kristiani di NKRI”

Dalam pidato pembukaan acara itu Ketua Umum MUKI  DKI Jakarta, Bonar Simangunsong  mengatakan, MUKI sebagai organisasi baru pasti memerlukan  penyempurnaan oleh karena itu perlu masukan-masukan yang sangat diperlukan, di jakarta Selasa, 9 Oktober 2012.

 
| Pelayanan MUKI
Indonesia Tidak Mengenal Minoritas atau Mayoritas
Senin, 08 Oktober 2012 12:17

Indonesia Tidak Mengenal Minoritas atau MayoritasKetua MUKI DKI Jakarta Bonar Simangunsong: Indonesia Tidak Mengenal Minoritas atau Mayoritas

Pada 29 September lalu, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) menggelar acara Forum Dialog dengan Tokoh Umat Kristen DKI Jakarta mengambil Topik: “Apakah Diperlukan Parpol dan Ormas Kristiani?”.

 
muki | Pelayanan MUKI
Peserta Seminar Muki
Kamis, 04 Oktober 2012 17:00

Peserta Seminar MukiApapun yang kita kerjakan kita rindu pada satu tujuan supaya nama Tuhan dimuliakan. Kedua untuk kesejahteraan semua kaum. Usahakannya kesejahteraan doa dimana aku membawa kamu  dalam firman Tuhan.   Jadi ujung-ujung dari perjuangan itu mencari kesejahteraan.

 
SEIMBANG HAK & KEWAJIBAN SEBAGAI WARGA NEGARA | Pelayanan MUKI
Mengevaluasi Kegiatan MUKI
Sabtu, 12 Mei 2012 06:33

Mengevaluasi Kegiatan MUKIMengevaluasi berbagai kegiatan MUKI pada tahun pelayanan 2011, kami menemukan beberapa tipe pemimpin Kristen di kota Jakarta