Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Cinta bisa buat orang bahagia; uang bisa buat dunia berputar; tapi sahabat... ah, itu yang buat hidup lebih hidup."

Tanpa Nama

| Pilar Negara
Sosialisasi Empat Pilar di Laksanakan MPR
Minggu, 10 Maret 2013 13:45

Gelar Doktor Honoris Causa (DHC) yang diberikan kepada Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas dianggap sebagai peristiwa akademis bagi seluruh anggota MPR RI.

"Peristiwa pemberian gelar DRH kepada Taufiq Kiemas tersebut bukan saja peristiwa akademis bagi beliau, melainkan juga peristiwa akademis bagi segenap anggota MPR RI karena program Sosialisasi Empat Pilar yang sedang dilaksanakan MPR RI saat ini telah mendapatkan pijakan ilmiahnya," tukas Wakil Ketua Tim Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Ahmad Basarah, Jakarta, Minggu (10/3).

 
| Pilar Negara
Rakyat Rindu Terhadap GBHN
Selasa, 19 Februari 2013 04:06

Sejak Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 diamandemen, rakyat Indonesia tidak punya persepsi yang sama terhadap tujuan bernegara, termasuk penyelenggaraan negara.  Apalagi, Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) tidak lagi sebagai penunjuk arah. 

"Ada semacam kerinduan GBHN yang pernah hidup pada era Soeharto, digelorakan kembali. MPR, yang dahulu bertugas menetapkan GBHN, harus memulainya," ujar Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saefuddin dalam diksusi bertajuk "Urgensi dan Relevansi GBHN Masa Kini" di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (18/2).

 
| Pilar Negara
Mukinews.com hadir ramaikan media Online
Rabu, 12 Desember 2012 19:07

Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi DKI Jakarta, meresmikan peluncuran Koran Online “Mukinews.com” di gedung Dewan Pers Jakarta, Selasa (27/11).  Lounching Mukinews.com diresmikan Kemenkoinfo diwakili Dr. Henry (staf Kemeninfo) dan dihadiri pengasuh redaksi Mukinews.com yakni Bonar Simangsunsong (Pemimpin Umum), Upa Labuhari (Pemimpin Perusahaan), Aco Manafe (Pemimpin Redaksi) serta para undangan diantaranya pengurus Dewan Pers, diwakili Sabam Leo Batubara, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diwakili Joko Susanto, wartawan dari berbagai media, dan masyarakat luas dari beberapa elemen.

 
| Pilar Negara
Foto Bersama
Minggu, 09 Desember 2012 17:51

 
| Pilar Negara
Perusahaan Berburu Uang di DPR
Kamis, 11 Oktober 2012 19:03

Mindo Rosa ManullangSemua Anggota DPR Menggiring Proyek

Ternyata bukan hanya perusahaan Permai Group milik Nazaruddin yang berburu banyak proyek kementerian di DPR RI. Menurut pengakuan Mindo Rosalina Manullang, anak buah Nazaruddin, masih banyak perusahaan pesaing lainnya yang juga berburu uang di gedung wakil rakyat tersebut.

 
Surat Penangkapan dan Penggelahan Aneh | Pilar Negara
Surat Penangkapan Banyak Aneh
Sabtu, 06 Oktober 2012 02:06

Komisi Pemberantasan KorupsiSurat Penangkapan dan Penggeledahan Banyak  Aneh

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui adanya surat penangkapan dan penggeledahan terhadap salah satu penyidik mereka, Komisaris Polisi Novel Baswedan, yang dikeluarkan Polda Bengkulu. Namun banyak yang aneh dari surat tersebut.

 
Dasar Negara | Pilar Negara
Karakter Bangsa ini Tak Jelas
Sabtu, 31 Desember 2011 08:58

Karakter Bangsa ini Tak Jelas

Latar belakang dihidupkannya lagi pendidikan pancasila ini adalah inisiatif dari pemerintah dan DPR melihat fenomena bangsa saat ini. Identitas karakter bangsa sudah mulai tidak jelas.

 
Tujuan Negara | Pilar Negara
Hidupkan Pelajaran PMP
Sabtu, 31 Desember 2011 09:12

Pancasila, Dasar NegaraDiperlukan upaya yang signifikan melalui pendidikan sejak dini untuk menyelamatkan Pancasila. Untuk itu salah satu cara adalah menghidupkan kembali Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di sekolah.

 
Kehidupan Berbangsa | Pilar Negara
Mendikbud: Bahasa Inggris Dihapus dari SD
Sabtu, 12 Mei 2012 06:21

Mendiknas, Mohammad NuhMendikbud: Siswa Tidak Fokus Mendalam Bahasa Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum menentukan sikap terkait wacana untuk menghapus mata pelajaran Bahasa Inggris dari kurikulum Sekolah Dasar (SD). Namun, Mendikbud Mohammad Nuh mengisyaratkan akan menghapusnya karena mata pelajaran Bahasa Inggris  di SD belum bisa jadi patokan.