Iklan by MUKI

Email Suara Pembaca

Email
Subyek
Nama
Pesan
Please enter the followingjiazleor
 Help us prevent SPAM!
 Kirim salinan ke email saya
   
 

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Sejauh mana engkau mau Tuhan campur tangan dalam hidupmu, maka sejauh itulah Dia akan campur tangan dalam hidupmu..."

Tanpa Nama

| Suara Pembaca
Pungli Di Bus DAMRI Memalukan
Sabtu, 23 Maret 2013 21:24

Pada Minggu (17/3), pukul 22.00 WIB, saya membeli dua tiket bus DAMRI eksekutif dari Jakarta ke bandar Lampung. Saya membawa barang elektronik berupa televisi 21”. Petugas DAMRI setempat yang bernama Ansori, menurut informasi dia adalah kepala operasional paket di Gambir, meminta saya membayar bagasi karena barang yang saya bawa adalah barang elektronik.

Saya kaget, karena dalam aturan yang tertera di tiket, tidak ada biaya tambahan apabila membawa barang eletronik. Dalam tiket ada aturan di butir 5 bahwa barang bawaan di atas 10 kilogram dikenakan biaya angkutan.

 
| Suara Pembaca
Dokter Puskesmas Kasar Kepada Pasien
Sabtu, 23 Februari 2013 08:37

KEPADA Bapak Gubernur DKI Jakarta. Berobat gratis yang bapak canangkan memang sangat menolong warga yang kurang mampu, tapi di sisi lain ada pelayanan di Puskesmas Kebon Baru, Jakarta Selatan, kurang bersahabat kepada pasien.

Saat berobat gigi, saya diperlakukan dengan kasar, dokter memasukkan alat ke mulut dengan kasar dan marah-marah. Yang kami pertanyakan, apakah mentang-mentang kami memakai Kartu Gratis jadi diberlakukan begini.

Kami mohon Bapak Gubernur DKI Jakarta untuk menindaklanjutinya. Terima kasih

Dewi
Warga Jakarta

 
| Suara Pembaca
Saya Dirugikan BCA
Sabtu, 23 Februari 2013 00:49

Saya sebagai merchant pengguna EDC BCA (Mesin Gesek Pembayaran Kartu Kredit) merasa dirugikan dan BCA melakukan tindakan sewenang-wenang dengan tidak mengkredit rekening saya untuk transaksi mulai tgl 13 Feb 2013 sampai hari ini sebesar Rp. 244.658.970 dengan alasan ada FRAUD atau transaksi kartu kredit yang di duga palsu sebanyak 5 transaksi sebesar lebih kurang Rp. 2.500.000 dan akan dilakukan investigasi.

Sebagai catatan, ada perjanjian hitam diatas putih bermaterai yang menyatakan H+1 untuk transaksi kartu debit maupun kartu kredit. Bahwa BCA WAJIB mengkreditkan transaksi ke rekening saya.

Terus terang saya tidak keberatan bila yang di pending atau di tunda hanya nominal yang di duga FRAUD untuk penyelidikan lebih lanjut. Tapi tidak ada alasan bagi BCA untuk memending semua jumlah transaksi.

Akibat tindakan BCA tersebut, terus terang mengganggu cash flow usaha saya yang membutuhkan perputaran uang dengan cepat. Berapa keuntungan yang diraih BCA dengan menunda pembayaran tersebut?

Di hitung dari bunga berjalan, belum lagi untuk merchant-merchant yang lain yang mengalami kejadian serupa dengan saya. Bagaimana pengawasan BI untuk bank-bank lainnya yang juga melakukan kegiatan serupa? Terus terang praktek seperti ini tidak hanya merugikan saya, tapi rakyat Indonesia karena akan mengganggu kegiatan ekonomi secara berantai.

Terima Kasih

Ivan Chisanto

Jl. Mayjen Sungkono 11-13

Sidoarjo

Merchant BCA

 
| Suara Pembaca
Data Resume Medis di Hermina Bekasi Amburadul
Sabtu, 09 Februari 2013 15:44

 

Anak saya No. Rekam Medik : C 22 94 60 adalah pasien RS Hermina Bekasi sejak Tahun 2007 (sejak umur 3 bulan) dengan diagnosa GERD. Kemudian pada bulan Mei 2012 saya pernah meminta resume medis rawat jalan anak saya untuk keperluan kantor saya. Ternyata tidak ada (meskipun akhirnya ada setelah menunggu hampir dua bulan).

Padahal di tahun 2012 anak saya sering melakukan kontrol (berdasarkan data pembayaran pada tahun 2012 sekitar sembilan kali kedatangan dengan data terakhir kontrol 20 Desember 2012). Namun pada saat kontrol tanggal 21 Januari 2013 di buku resume medis yang di pegang oleh dokter (dokter sempat menanyakan ke suster kemana data yang lainnya) karena ternyata data resume medis terakhir adalah bulan Juli 2012.

Bagaimana tanggung jawab RS Hermina Bekasi??? Apakah pengobatan anak saya dianggap main-main!!!

Sepengetahuan saya sebelum pasien masuk untuk konsultasi, resume medis tersebut harus dibaca/diketahui (menjadi acuan) oleh dokter sehingga konsultasi berjalan lancar karena pemberian obat-obatan berdasarkan resume/rekam medis sebelumnya (di RS-RS Singapura/luar negeri menggunakan cara ini, dan sepertinya ini kenapa banyak orang yang memilih berobat ke luar negeri).

APAKAH HANYA UANG YANG DIPEDULIKAN RS HERMINA BEKASI?????? (buktinya data pembayaran bisa lengkap, tapi resume medis tidak).

Saya menunggu respons pihak RS Hermina Bekasi karena sebelum menulis surat ini saya sudah berkali-kali komplain ke pihak RS untuk dilakukan perbaikan, namun tidak digubris (pada kontrol bulan November 2012, kejadian ini sudah berulang-ulang). Mudah-mudahan pasien-pasien lain waspada terhadap kelakuan-kelakuan RS yang seperti ini.

Syarif Umar Achmad

Telp.0811850710

Graha Taman HC 4 No. 5

Bintaro Sektor IX

Tangerang 15229

 

 
| Suara Pembaca
Mau Pasang Indovision? Pikir Seribu Kali!!!
Sabtu, 09 Februari 2013 15:41

Entah sudah berapa banyak keluhan yang dialamatkan kepada Tv berbayar Indovision. Jika Anda meng-googling "keluhan indovision" atau kata kunci sejenisnya, akan terdapat ratusan keluhan dari pelanggan.

Saya termasuk pelanggan yg kecewa thd pelayanan busuk dan amatir indovision. Saya pasang indovision per tanggal 25 Nov 2012 dgn bayar biaya pemasangan Rp 130.000 dgn paket Venus. Pihak CS menjanjikan, saya mendapatkan free programs selama sebulan penuh dgn semua channel menyala. Tapi, baru beberapa hari, beberapa channel tidak menyala dengaan bacaan diblokir. Tapi saya tidak gubris karena jarang menonton channel itu.

Sya sebelumnya ingin mengubah paket dari Venus menjadi Mars, dan dijanjikan CS bernama Irgi dengan nomor hanphone +6283890172017. Dia janji akan mengubah paket saya akhir Desember. Sampai 25 Des, saya menunggu tagihan tapi tidak juga ada. Akhirnya, tagihan muncul di dekoder saya lewat dari 25 Des. Dan, betapa terkejutnya saya ketika harus membayar Rp 209 dari harga seharusnya Rp 149 ribu.

Saya hubungi CS Irgi dan dia bilang tagihan Rp 209 itu merupakan akumulasi dari harga Rp 149 ditambah biaya per hari karena telah melewati tanggal jatuh tempo pd 25 Des. Lalu, saya berpikir, kenapa pemberitahuan baru masuk setelah tanggal 25 Des?! Tapi akhirnya saya membayar tagihan yg diperuntukan sampai 4 Feb 2013 tersebut.

Masalah kembali muncul ketika pd tanggal 9 Jan, paket film saya semuanya diblokir. Ada apa lagi ini?! Saya hubungi CS Irgi tdk direspon dan hubungi CS pusat indovision hanya mesin yang menjawab.

Tampaknya, ini memang permainan indovision. Memainkan pelanggan dengan biaya tagihan yg tdk seharusnya dibayar, serta mengutak-atik channel. Jadi, bagi Anda yang ingin memasang Indovision, maka berpikirlah seribu kali!!! Saya pun menyesal telah memasang TV berbayar yg mengklaim sebagai terbesar di Tanah Air tapi memiliki layanan buruk ini.

Haikal Pasya

Taman Wisma Asri, Bekasi

 

 
| Suara Pembaca
Selamat Untuk Jokowi
Sabtu, 29 September 2012 05:25

Saya tidak menyangka orang luar Jakarta akan tampil sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta, semoga semangat perubahan yang diusung Jokowi di Solo dapat diaplikasikan pula di Jakarta. Selamat datang Jokowi, Selamat datang Gubernur Jakarta baru.

Lia Amalia, Jakarta

 
| Suara Pembaca
Maju Terus MUKI
Sabtu, 29 September 2012 05:10

Ok, website sudah cukup baik tinggal diisi dengan berita-berita yang memajukan umat. Jangan kendor semangatnya ya! Maju terus MUKI untuk Indonesia.

Alex, Jakarta