Iklan by MUKI

Renungan

KEMENANGAN YANG ABADI

KEMENANGAN YANG ABADI, Lukas 24:1-9

Shalom saudara(i). Minggu prapaskah mengingatkan bersiap sambut hari kemenangan. Ada enam lilin dinyalakan serentak dan dimatikan satu tiap minggu sampai tiba minggu sebelum Jumat Agung. Paskah merupakan lanjutan peristiwa dari minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi. Peristiwa ini saling terkait satu dengan lainnya. Paulus menulis: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;” (I Korintus 15:3-4). Paskah peristiwa terbesar dalam sejarah dan menyakinkan bahwa Kristus telah disalibkan dan telah mati dan telah dikuburkan dan telah bangkit pada hari ketiga. Bangkit artinya memenangkan kuasa alam maut. Kematian bukan akhir hidup, tetapi dimulainya kehidupan lain yang berbeda. Lukas menulis secara rinci tentang peristiwa kebangkitan Tuhan Yesus.

Selanjutnya...

Renungan Singkat

"Cinta bisa buat orang bahagia; uang bisa buat dunia berputar; tapi sahabat... ah, itu yang buat hidup lebih hidup."

Tanpa Nama

BEDA DAN PERBEDAAN

Jokowi memang beda, ia memang berbeda dari presiden-presiden sebelumnya. Bukan hanya karena badannya yang kurus sampai membuat tuan Tifatul Sembiring dihadapan rakyat Indonesia ha...

| Tokoh
BEDA DAN PERBEDAAN
Kamis, 17 Agustus 2017 00:00

Jokowi memang beda, ia memang berbeda dari presiden-presiden sebelumnya. Bukan hanya karena badannya yang kurus sampai membuat tuan Tifatul Sembiring dihadapan rakyat Indonesia harus meminta pada Tuhan menggemukkan badan Pakde Jokowi.

 
| Tokoh
Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Bantah Mendukung Salah Satu Calon
Kamis, 06 April 2017 19:17

 

JAKARTA MUKI News - Organisasi Asosiasi Pendeta Indonesia (API) adalah organisasi resmi, yang didirikan pada tanggal 31 Oktober 2002 di Gedung Krida Bhakti – Setneg – Jakarta.  Karena itu kalau ada yang mengatas namakan organisasi API dan mendukung Paslon no 3 , itu bukan organisasi API yang dimaksudkan diatas. Sikap API dalam Pilkada DKI Jakarta sudah cukup jelas. Pilkada DKI Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya harus dilaksanakan secara demokratis dan ukuran demokrasi adalah bukan Ras, Suku, Agama dan Kepercayaan tetapi adalah prestasi.

Untuk itu pilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah menunjukkan prestasinya secara nyata bukan akan atau nanti. Jabatan Gubernur bukan jabatan coba coba (trial and error). tetapi harus pasti, karena penduduk Jakarta bukan kelinci percobaan,” “Membaca, mendengar berita bahwa adanya dukungan Asosiasi Pendeta Indonesia ke salah satu Paslon (nomor 3) dalam Pilkada DKI putaran ke 2 adalah tidak benar.” demikian klarifikasi Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Pdt Brigjen TNI Drs. Harsanto Adi S, M.M, M.Th, yang disampaikan kepada Suarakristen.com., karena adanya klaim-klaim yang dilakukan pihak-pihak tertentu yang mencatut nama organisasi API untuk mendukung salah satu calon tertentu.

Tegas Harsanto Adi, API tidak pernah menyatakan memberikan dukungan politik kepada paslon tertentu. Karena itu, API mengecam oknum-oknum tertentu yang mencatut nama API untuk mendukung paslon tertentu. Pencatutan nama API untuk mendukung paslon tertentu adalah perbuatan manipulatif dan provokatif.” “Secara khusus keluarga besar API berharap Pilkada di DKI Jakarta berjalan jujur, adil, demokratis, aman dan damai. Masyarakat dan umat Kristen khususnya diharapkan untuk proaktif menggunakan hak pilihnya secara cerdas, bijak, rasional dan kualitatif. Pilihlah calon pemimpin yang berhati abdi rakyat, bersih, anti KKN, visioner, cakap, pluralis dan sudah terbukti karya dan kinerjanya,” tegas Harsanto Adi.

 

 
| Tokoh
ADAKAN IBADAH SYUKUR SETELAH SEMBUH DARI SAKIT KANKER
Rabu, 05 April 2017 18:27

JAKARTA, MUKI News – Setelah agak lama bergumul tentang sakit penyakit yang dialaminya bertempat di Graha Karmel, Komplek ITC Permata Hijau Jakarta, Pdt. Dr Ronny Mandang mengadakan Ibadah Ucapan Syukur. Pdt Ronny Mandang yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) mengadakan kebaktian syukur atas tambah usianya yang ke 61 tahun. Dalam perayaan tersebut hadir beberapa koleganya dari lembaga aras gereja yang lain diantaranya  Pdt.Dr Gomar Gultom Sekum PGI, Pdt Pdt Ronny Mandang dan KeluargaMulyadi Suleman salah satu Ketua PGPI dan juga koleganya dari PGLII Pdt Fredy Sunyoto dan Ibu Inge Handoko yang ikut hadir perwakilan dari agama Hindu. Dalam ulang tahunnya yang ke 61 tahun Pdt Ronny merasa kembali hidup baru lantaran sebelumnya mengalami sakit kanker stadium 4 yang secara manusia sudah tidak bisa diobati.

Namun melalui doa dan juga upaya yang dilakukan Pdt Ronny serta keluarga akhirnya memperoleh kesembuhan dan Tuhan ijinkan Pdt. Ronny kembali sehat. Untuk itu moment Ibadah Syukur malam itu Sabtu 25/03/17 bukan saja merayakan ulang tahun kelahirannya tetapi juga sekaligus merayakan awal bagaimana Tuhan memanggilnya menjadi hambaNya (pertobatan). Ibadah syukur dengan mengambil tema Tuhan menjadikan segala-galanya baik (Markus 7:37) dilayani Pdt. Petrus Maryono dari Yogyakarta. Dalam perayaan ulang tahun yang dihadiri 200-an tersebut sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan Pdt Ronny beserta keluarga isteri dan ketiga anaknya menyanyikan satu buah pujian sebagai bentuk kesaksiaan bahwa Tuhan memelihara sepanjang hidupnya hingga kini.

Beberapa pesan yang disampaikan beberpa sahabat dan koleganya mengatakan bahwa mengisi hidup dengan baik serta menggunakannya untuk kemuliaan Tuhan adalah pesan yang diberikan kebanyakan dari koleganya. Seperti Baby Odang yang terus mewanti-wanti agar tetap setia pad panggilannya dan memberi diri untuk dipakai alatNya baik dalam membangun Gereja GKRI Karmel maupun PGLII yang dipimpinnya.  Selamat Ulang Tahun dan Tuhan memberkati.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Rabu, 05 Desember 2012 18:35

Susilo Bambang Yudhoyono adalah presiden RI ke-6. Berbeda dengan presiden sebelumnya, beliau merupakan presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat dalam proses Pemilu Presiden putaran II 20 September 2004. Lulusan terbaik AKABRI (1973) yang akrab disapa SBY ini lahir di Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949. Istrinya bernama Kristiani Herawati, merupakan putri ketiga almarhum Jenderal (Purn) Sarwo Edhi Wibowo.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Megawati Soekarnoputri
Rabu, 05 Desember 2012 18:20

Bernama Lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau akrab di sapa Megawati Soekarnoputri lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Sebelum diangkat sebagai presiden, beliau adalah Wakil Presiden RI yang ke-8 dibawah pemerintahan Abdurrahman Wahid.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Abdurahman Wahid
Rabu, 05 Desember 2012 18:02

Kyai Haji Abdurrahman Wahid, akrab dipanggil Gus Dur lahir di Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah. Guru bangsa, reformis, cendekiawan, pemikir, dan pemimpin politik ini menggantikan BJ Habibie sebagai Presiden RI setelah dipilih MPR hasil Pemilu 1999.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Habibie
Rabu, 05 Desember 2012 17:40

Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Beliau merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA. Tuti Marini Puspowardojo. Habibie yang menikah dengan Hasri Ainun Habibie pada tanggal 12 Mei 1962 ini dikaruniai dua orang putra yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Suharto
Kamis, 29 November 2012 15:20

SUHARTO (8 June 1921- 27 January 2008)
Seorang Militer Karir yang Memerintah sebuah Negara

Tidak suka bicara, tidak terbuka, suka menyendiri, tanpa emosi, Suharto memerintah Indonesia selama 32 tahun sebagai seorang misterius, seorang diktator yang tampil sebagai tokoh tanpa wajah, yang tidak menonjol di dalam suatu pemerintahan yang a-politis. Pidato-pidatonya menjemukan, mudah terlupakan, penuh dengan kata-kata birokrat yang menjemukan, klise-klise yang usang, dan nasehat-nasehat yang saleh. Tidak ada satu pun pernyataannya yang bisa membuat orang terkenang padanya sekarang. Orang Indonesia, jika ditanya, akan sia-sia berusaha mengingat suatu kutipan pun yang berasal dari dia, sedangkan di lain pihak, bahkan anak muda bisa mengutip kata-kata Sukarno, presiden yang digulingkannya pada tahun 1965. Suharto meninggalkan kenangan tanpa kata.

 
| Tokoh
Biografi Presiden Soekarno
Kamis, 29 November 2012 14:55

Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika.

 
tokoh | Tokoh
Penyidik Yang Meyakini Kebenaran Firman Tuhan
Kamis, 20 September 2012 19:02

Brigjen Pol Dr Benny Josua Mamoto SH MSiSebagai umat Kristiani yang yakin benar akan Firman Tuhan bahwa “Jika Tuhan yang membuka tidak ada yang bisa menutupnya,” membuat Brigjen Pol Dr Benny Josua Mamoto SH MSi yang saat ini menjabat sebagai Deputy Penindakan dan Pengejaran Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja profesional dengan tidak mengenal waktu.

 
MulaiSebelumnya12BerikutnyaAkhir

Halaman 1 dari 2